Pratama, Widy Nur
(2023)
PENGARUH GAYA HIDUP, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
(Studi pada Konsumen Qinthara Coffee n Resto di Kabupaten Kuningan).
S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui 1) pengaruh gaya hidup, iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Qinthara Coffee n Resto di Kabupaten Kuningan 2) pengaruh gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Qinthara Coffee n Resto di Kabupaten Kuningan 3) pengaruh iklan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Qinthara Coffee n Resto di Kabupaten Kuningan 4) pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Qinthara Coffee n Resto di Kabupaten Kuningan. Metode peneltian menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian survey. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampel jenuh (total sampling). Untuk pengambilan data diperoleh dengan menggunakan kuisioner dengan google form kepada 100 responden pada konsumen Qinthara Coffee n Resto di Kabupaten Kuningan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji kofisien determinasi dan uji hipotesis. Analisis regresi linier berganda menunjukan hubungan pengaruh yang positif antara gaya hidup, iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan : 1) gaya hidup, iklan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. 2) gaya hidup secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian 3) iklan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 4) kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci : Gaya Hidup, Iklan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
This study aims to find out 1) the influence of lifestyle, advertisement and
Product Quality on purchasing decisions at Qinthara Coffee n Resto in Kuningan
Regency 2) the influence of lifestyle partially on purchasing decisions at Qinthara Coffee n Resto in Kuningan Regency 3) the influence of partial advertisement on purchasing decisions at Qinthara Coffee n Resto in Kuningan Regency 4) the influences of partial product quality on purchasing decisions at Qinthara Coffee n Resto in Kuningan Regency. The research method uses quantitative methods with survey research. Sampling techniques using purposive sampling formulas in which sampling or informants are based on certain considerations in accordance with the objectives and benefits of the study. Data collection was obtained using a questionnaire with google form to 100 respondents at Qinthara Coffee n Resto consumers in Kuningan Regency. The data analysis techniques used are classical assumption tests, multiple linear regression analysis, determination coefficient tests and hypothesis tests. Multiple linear regression analysis shows a positive influence relationship between lifestyle, advertisement and product quality on purchasing decisions. The results showed: 1) lifestyle, advertisement and product quality simultaneously affect purchasing decisions. 2) lifestyle partially influences purchasing decisions 3) advertisement partially influence purchasing decisions.
4) product quality partially influences the purchase decision.
Keywords : Lifestyle, Advertisement, Product Quality, Purchase Decision
Actions (login required)
- View Item