Arwani, Muhammad
(2024)
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN
TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI
DI STIKes KHAS Kempek CIREBON
DENGAN CITRA KAMPUS DAN KUALITAS PENDIDIKAN
SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(Studi Pada Siswa Kelas XI MA KHAS Kempek Tahun 2024).
S2 thesis, Universitas Kuningan.
Abstract
Muhammad Arwani (2024), “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Melanjutkan Studi Di STIKes KHAS Kempek Cirebon Dengan Citra Kampus Dan Kualitas Pendidikan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Siswa Kelas XI MA KHAS Kempek Tahun 2024).”
Tujuan Penelitian yakni : 1) menguji pengaruh komunikasi pemasaran terhadap citra kampus 2) menguji pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat melanjutkan studi 3) menguji pengaruh kualitas pendidikan terhadap citra kampus 4) menguji pengaruh citra kampus terhadap minat melanjutkan studi 5) menguji pengaruh kualitas pendidikan terhadap minat melanjutkan studi 6) menguji citra kampus dalam memediasi pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat studi 7) menguji kualitas pendidikan dapat memediasi pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat studi. Populasi pada penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI MA KHAS Kempek Tahun 2024 sebanyak 450 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling. Perhitungan jumlah sampel memakai rumus slovin dengan tingkat kesalahan atau prosentase ketidaktelitian yang masih dapat ditolelir sebesar 5% diperoleh sapel sebanyak 228 siswa. Hasil penelitian yakni: 1) komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra kampus 2) komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat lanjut studi 3) komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pendidikan 4) citra kampus tidak berpengaruh terhadap minat lanjut studi 5) kualitas pendidikan tidak berpengaruh terhadap minat lanjut studi 6) citra kampus mampu memediasi secara parsial pengaruh komunikasi pemasaran terhadap proses minat lanjut studi 7) kualitas pendidikan mampu memediasi pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat lanjut studi.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran; Citra Kampus; Kualitas Pendidikan; Minat Lanjut Studi
Muhammad Arwani (2024), “Influence of Marketing Communications on Interests of Continuing Studies in STIKes KHAS Kempek Cirebon With Campus Images and Education Quality as Intervening Variables (Study on Class XI Students MA KHAS Kempek 2024).”
“Research Objectives are: 1) test the influence of marketing communications on campus images 2) test the impact of marketing communication on further study interests 3) test the effect of education quality on campus image 4) test the effects of campus images on further studies interests 5) test the quality of education on continuing study interest 6) test campus images in mediating the influences of market communication on student interests 7) test educational quality can mediate the influencing of marketing kommunikation on study interest. The population on this study is eleventh grade student MA KHAS Kempek by 2024 of 450 students. Sampling technique using proportional random sampling. The calculation of the number of samples using the Slovenian formula with a rate of error or a tolerable percentage of lack of study of 5% obtained a sample of 228 students. Research results are: 1) marketing communication has a positive and significant influence on campus image 2) marketing communications have a positive, significant impact on further interests of study 3) marketing communication have a significant and positive impact on the quality of education 4) campus image has no effect on further study interests 5) education quality has no influence upon further interest of study 6) campus image is able to partially mediate the influence of marketing communication on the further interest process of study 7) education quality is capable of mediating the impact of market communication on further studies interests.
Keywords: Marketing Communications; Campus Image; Quality of Education; Interest in Advanced Studies
Actions (login required)
- View Item