Nurjannah, Ayu
(2024)
PENGARUH SOFT SKILL, BIMBINGAN KARIR, DAN MINAT KERJA TERHADAP KESIAPAN KERJA
(Survei Pada Mahasiswa Angkatan Tahun 2020 Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Kuningan).
S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.
Abstract
mengetahui bagaimana Pengaruh Soft Skill, Bimbingan Karir, dan Minat Kerja secara parsial maupun simultan terhadap Kesiapan Kerja pada Mahasiswa Angkatan Tahun 2020 Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Kuningan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. Adapaun jumlah sampel yang diambil sejumlah 81 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2020. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket yang diolah menggunakan Software SPSS V.22 for windows. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif Kuantitatif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Soft Skill, Bimbingan Kari, dan Minat Kerja secara simultan mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa. Selain itu secara parsial, Soft Skill, Bimbingan Karir, dan Minat kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa.
Kata kunci: soft skill, bimbingan karir, minat kerja, kesiapan kerja
This research was conducted at Kuningan University, where the aim was to find out how Soft Skills, Career Guidance, and Work Interest partially or simultaneously influence Job Readiness among Class of 2020 Students at the Faculty of Economics and Business, Kuningan University. This type of research uses a quantitative approach. The number of samples taken was 81 students from the Faculty of Economics and Business Class of 2020. The data collection technique in this research used a questionnaire which was processed using SPSS V.22 for Windows software. The data analysis used in this research is Quantitative Descriptive Analysis. The results of this research reveal that Soft Skills, Career Guidance, and Work Interest simultaneously have a significant influence on student work readiness. Apart from that, partially, Soft Skills, Career Guidance, and Work Interests have a positive and significant influence on students' work readiness.
Keywords: soft skills, job guidance, work interest, work readiness
Actions (login required)
- View Item