Rahmadini, Clarisa Dwi
(2024)
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SANTANA RESTO KUNINGAN.
S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari variabel Store Atmosphere dan Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode kuantitatif. Obyek dari penelitian ini adalah konsumen dari Santana Resto Kuningan. Teknik pengambilan sampel secara nonprobability sampling. Sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang sudah pernah mengunjungi Santana Resto Kuningan. Metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi, serta ujit dan uji F yang diolah melalui aplikasi IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan variabel Store Atmosphere secara individu terhadap Kepuasan Konsumen bahwa Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai 6.712 > 1.997 dan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05. Hasil pengujian variabel Experiential Marketing secara individu terhadap Kepuasan Konsumen bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai 2.697 > 1.997 dan nilai signifikan sebesar 0,00
< 0,05. Berdasarkan uji F (simultan) variabel Store Atmosphere dan Experiential Marketing secara bersama- sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dan nilai signifikan pada pelanggan Santana Resto Kuningan.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Experiential Marketing, Kepuasan Konsumen
This research aims to test the influence of Store Atmosphere and Experiential Marketing variables on Consumer Satisfaction. The type of research used is quantitative methods. The objects of this research are consumers from Santana Resto Kuningan. The sampling technique is non-probability sampling. The sample was 100 respondents. The data collection method is by distributing questionnaires to respondents who have visited Santana Resto Kuningan. The data analysis method uses validity, reliability, classical assumptions, regression analysis, as well as t-test and F-test which are processed through the IBM SPSS 26 application. The results of this research show that the Store Atmosphere variable individually on Consumer Satisfaction means that the Store Atmosphere has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction with a value of 6,712> 1,997 and a significant value of 0.00 <0.05. The results of individual testing of the Experiential Marketing variable on Consumer Satisfaction show that Experiential Marketing has a positive and significant effect on Consumer Satisfaction with a value of 2,697 > 1,997 and a significant value of 0.00
<0.05. Based on the F test (simultaneous), the Store Atmosphere and Experiential Marketing variables together have a positive and significant effect on Consumer Satisfaction and significant value for Santana Resto Kuningan customers.
Keywords : Store Atmosphere, Experiential Marketing, Consumer Satisfaction
Actions (login required)

- View Item