Muhituloh, Amir (2024) RANCANG BANGUN E COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO BARLIAN MEUBEL. S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Bab V.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://rama.uniku.ac.id

Abstract

Di era kemajuan teknologi yang semakin pesat, memungkinkan bagi para perusahaan-perusahaan untuk memanfaatkan teknologi sebagai sarana dalam mempromosikan produk-produknya, dan juga sebagai salah satu cara unuk meningkatkan omset perusahaan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah terjadinya penurunan daya beli masyarakat pada toko Barlian Mebel dalam membeli produk secara offline dikarenakan pada saat ini masyarakat lebih memilih berbelanja secara online yang dianggap lebih praktis, efektif, dan efisien. Serta tidak adanya media online untuk memberikan informasi mengenai produk furniture yang dijual. Tujuan penelitian ini untuk merancang dan membangun sistem e-commerce berbasis website yang dapat membantu toko dalam meningkatkan penjualan, promosi, pemasaran produk furniture dan meningkatkan pangsa pasar toko sehingga toko dapat diketahui lebih luas oleh masyarakat. Dalam membangun aplikasi e-commerce berbasis website ini menggunakan metode prototype sebagai media pengembangan sistem dan B2C sebagai metode penyelesaian masalahnya. Pengujian sistem yang digunakan yaitu blackbox dan whitebox testing serta UAT untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Dengan sistem e-commerce berbasis website pada toko Barlian Mebel diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan pada toko, memasarkan produk dengan jangkauan pasar yang lebih luas, memudahkan kegiatan pelanggan untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan minat dan kebutuhan, serta dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

In the era of rapid technological advances, it is possible for companies to utilize technology as a means of promoting their products, and also as a way to increase company turnover. The problem in this study is the decline in people's purchasing power at the Barlian Mebel store in buying products offline because at this time people prefer to shop online which is considered more practical, effective and efficient. As well as the absence of online media to provide information about furniture products sold. The purpose of this research is to design and build a website-based e-commerce system that can help stores increase sales, promotion, marketing of furniture products and increase the store's market share so that the store can be more widely known by the public. In building this website-based e-commerce application using the prototype method as a system development medium and B2C as a problem-solving method. The system tests used are blackbox and whitebox testing and UAT to measure customer satisfaction levels. With a website-based e-commerce system at the Barlian Mebel store, it is hoped that it can help increase revenue at the store, market products with a wider market reach, facilitate customer activities to get the appropriate product.

Item Type: Thesis (S1 / D3)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Rancang Bangun, Prototype, B2C, Furniture. E-Commerce, Design, Prototype, B2C, Furniture.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: S. Kom Amir Muhituloh
Date Deposited: 26 Jan 2025 12:11
Last Modified: 26 Jan 2025 12:11
URI: https://rama.uniku.ac.id/id/eprint/2365

Actions (login required)

View Item
View Item