Ramdani, Muhammad Ari Dwi (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Screamous Kota Bandung). S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB) | Request a copy
Official URL: https://rama.uniku.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Screamous. Metode yang digunakan yaitu metode survei dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan rumus Lemeshow, menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji validitas instrumen, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (4,455) > ttabel (1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (6,014) > ttabel (1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. (3) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (9,862) > ttabel (1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. (4) Harga, kualitas produk dan kesadaran merek memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung adalah 198,225 > Ftabel 3,08 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05

Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian

The purpose of this study was to determine the effect of price, product quality and brand awareness on purchasing decisions for Screamous products. The method used is a survey method with a descriptive and verification approach. The population used in this study were 100 respondents with the Lemeshow formula, using purposive sampling method, namely determining respondents from the population with predetermined criteria. Instrument validity test, while the reliability test uses Alpha Cronbach. The analysis technique used is multiple regression analysis. The results of the study found that: (1) Price has a positive and significant effect on purchasing decisions with a tcount value (4.455)> t table (1.985) with a significant level of 0.000 <0.05. (2) Product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions with a tcount value (6,014) > t table (1,985) with a significant level of 0.000 <0.05. (3) Brand awareness has a positive and significant effect on purchasing decisions with a tcount value (9.862) > ttable (1.985) with a significant level of 0.000 <0.05. (4) Price, product quality and brand awareness have a simultaneous influence on purchasing decisions with an Fcount value of 198,225> Ftable 3.08 with a significant level of 0.000 <0.05.

Keywords: Price, Product Quality, Brand Awareness, Purchase Decision

Item Type: Thesis (S1 / D3)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S.E Muhammad Ari Dwi Ramdani
Date Deposited: 11 Dec 2024 02:26
Last Modified: 11 Dec 2024 02:26
URI: https://rama.uniku.ac.id/id/eprint/2148

Actions (login required)

View Item
View Item