Ramdani, Muhammad Ari Dwi
(2024)
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Survei Pada Konsumen Screamous Kota Bandung).
S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Screamous. Metode yang digunakan yaitu metode survei dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan rumus Lemeshow, menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan kriteria yang telah ditentukan. Uji validitas instrumen, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (4,455) > ttabel (1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (6,014) > ttabel (1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. (3) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (9,862) > ttabel (1,985) dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. (4) Harga, kualitas produk dan kesadaran merek memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung adalah 198,225 > Ftabel 3,08 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian
The purpose of this study was to determine the effect of price, product quality and brand awareness on purchasing decisions for Screamous products. The method used is a survey method with a descriptive and verification approach. The population used in this study were 100 respondents with the Lemeshow formula, using purposive sampling method, namely determining respondents from the population with predetermined criteria. Instrument validity test, while the reliability test uses Alpha Cronbach. The analysis technique used is multiple regression analysis. The results of the study found that: (1) Price has a positive and significant effect on purchasing decisions with a tcount value (4.455)> t table (1.985) with a significant level of 0.000 <0.05. (2) Product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions with a tcount value (6,014) > t table (1,985) with a significant level of 0.000 <0.05. (3) Brand awareness has a positive and significant effect on purchasing decisions with a tcount value (9.862) > ttable (1.985) with a significant level of 0.000 <0.05. (4) Price, product quality and brand awareness have a simultaneous influence on purchasing decisions with an Fcount value of 198,225> Ftable 3.08 with a significant level of 0.000 <0.05.
Keywords: Price, Product Quality, Brand Awareness, Purchase Decision
Actions (login required)
- View Item