Nurkhaliza, Nisa
(2024)
PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION PADA E-COMMERCE LAZADA
(Survey Pada Masyarakat Kabupaten Kuningan).
S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli produk fashion pada e-commerce lazada. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang tinggal di wilayah kabupaten Kuningan. Sampel ditentukan dengan responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regrebi berganda, koefisien determinasi pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh signifikan dari kepercayaan, kualitas produk dan citra merek secara simultan terhadap minat beli lazada. Berdasarkan hasil uji parsial dapat dilihat bahwa kepercayaan, kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli lazada. Simpulan dari penelitian ini adalah semakin baik kepercayaan, kualitas produk dan citra merek suatu perusahaan, maka semakin baik pula minat beli perusahaan tersebut. Saran bagi perusahaan terkait adalah dapat melakukan beberapa peningkatan mengenai kepercayaan, kualitas produk dan citra merek.
Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Produk dan Citra Merek.
The purpose of this research is to determine the influence of trust, product quality and brand image on buying interest fashion products in Lazada e-commerce. The population in this study were people living in the Kuningan district. The sample was determined with 100 respondents. The data collection technique used was a questionnaire. The data analysis techniques used in this research are instrument testing (validity and reliability testing), classical assumption testing, multiple regression analysis, coefficient of determination for hypothesis testing using the SPSS 25.0 for Windows program. The research results show that there is a significant influence of trust, product quality and brand image simultaneously on Lazada purchase interest. Based on the partial test results, it can be seen that trust, product quality and brand image have a significant effect on Lazada purchase interest. The conclusion from this research is that the better the trust, product quality and brand image of a company, the better the company's buying interest. Suggestions for related companies are that they can make several improvements regarding trust, product quality and brand image.
Keywords: Trust, Product Quality and Brand Image.
Actions (login required)
- View Item