Iskandar, Muhammad Fauzy Nur (2024) DESAIN IDENTITAS VISUAL TOKO OLEH-OLEH BERKAH KABUPATEN KUNINGAN. S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (596kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB) | Request a copy
Official URL: https://rama.uniku.ac.id

Abstract

Toko Oleh-oleh Berkah merupakan satu usaha yang bergerak di bidang makanan keripik yang telah bergerak sejak tahun 2011, basis produksi berlokasi Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sebagai salah satu usaha yang bergerak pada bidang makanan ringan berupa keripik, usaha Toko Oleh-oleh Berkah membutuhkan identitas visual yang baik, yang berguna sebagai pembeda dengan toko yang memiliki nama yang serupa dan agar lebih mudah dikenali oleh audiens. Maka dari itu usaha Toko Oleh-oleh Berkah memerlukan penguatan dari segi identitas visual yang melalui proses perancangan desain logo dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dan dengan teori Alina Wheeler serta serta menggunakan teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara, dan studi literatu. Serta dengan metode analisis data yaitu menggunakan SWOT, yang pada akhirnya menghasilkan desain logo bagi Toko Oleh-oleh Berkah dengan beberapa media penunjang untuk memperkuat identitas visual dari Toko Oleh-oleh Berkah serta diharapkan dapat lebih mudah dikenal oleh audiens serta dapat menjadi pembeda dengan nama usaha yang serupa.

Berkah Souvenir Shop is a business operating in the field of chips that has been operating since 2011. The production base is located in Kuningan Regency, West Java. As a business that operates in the snack food sector in the form of chips, the Berkah Souvenir Shop business requires a good visual identity, which is useful as a differentiator from shops that have a similar name and so that it is more easily recognized by the audience. Therefore, the Berkah Souvenir Shop business requires strengthening in terms of visual identity through the logo design process using descriptive qualitative methods and Alina Wheeler's theory and using data collection techniques, namely observation, interviews, and literary studies. And with the data analysis method, namely using SWOT, which ultimately produces a logo design for the Berkah Souvenir Shop with several supporting media to strengthen the visual identity of the Berkah Souvenir Shop, it is expected to be more easily recognized by the audience and it can be different from the business name. similar.

Item Type: Thesis (S1 / D3)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Identitas Visual, Logo, Toko Oleh-oleh Berkah. Keywords: Visual Identity, Logo, Berkah Souvenir Shop.
Subjects: N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: S.Ds. Muhammad fauzy Nur Iskandar
Date Deposited: 14 Oct 2024 07:54
Last Modified: 14 Oct 2024 07:54
URI: https://rama.uniku.ac.id/id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item
View Item