Maulana, Alan (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA SMARTPHONE SAMSUNG (Survey pada Konsumen Smartphone Samsung di Hitech Cellular Kabupaten Kuningan). S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://rama.uniku.ac.id

Abstract

Dapat kita kitahui di era teknologi yang semakin canggih ini, bahwa smartphone sudah menjadi alat yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat dan bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok dalam menjalankan kehidupan sehari – hari.
Penelitian ini dilakukan pada salah satu brand yang cukup terkenal yaitu samsung, dimana yang saat ini banyak smartphone keluaran terbaru yang mampu menyaingi samsung baik dari segi desain, kualitas maupun harga yang di tawarkannya tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana strategi pemasaran yang biasanya dilakukan dalam bisnis yang pemasaran smartphone untuk menciptakan keputusan pembelian berulang.
Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1),kepuasan pelanggan (X2) dan brand image (X3) dan variabel dependennya adalah keputusaan pembelian ulang. Metode analisis yang digunakan adalah Analisa regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25 for Windows.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna smartphone samsung di kabupaten kuningan dengan syarat yang telah ditentukan yaitu melakukan pembelian ulang atau pernah melakukan pembelian minimal 2 kali dari semua kalangan dan juga semua jenis kelamin (laki-laki dan perempuan). Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atau kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan di temukan kualitas produk, kepuasan pelanggan dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang dan uji hipotesis secara parsial juga ditemukan kualitas produk kepuasan pelanggan dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang.

Kata kunci: kualitas produk, kepuasan pelanggan, brand image dan keputusan pembelian ulang.

We can see that in this era of increasingly sophisticated technology, smartphones have become a very important tool for people's lives and have even become a basic necessity in carrying out daily life. This research was conducted on one of the well-known brands, namely Samsung, where currently there are many of the latest smartphones that are able to compete with Samsung in terms of design, quality and price offered. The purpose of conducting this research is to find out about how marketing strategies are usually carried out. in businesses that market smartphones to create repeat purchasing decisions.
The independent variables used in this research are product quality (X1), customer satisfaction (X2) and brand image (X3) and the dependent variable is the decision to repurchase. The analysis method used is multiple linear regression analysis with the help of SPSS 25 for Windows. The sample used in this research was 100 respondents who were Samsung smartphone users in Kuningan Regency with predetermined conditions, namely making repeat purchases or having made purchases at least twice from all groups and also all genders (men and women).
The data obtained is primary data which is the result of respondents' answers or questionnaires distributed. The results of this research show that simultaneously it was found that product quality, customer satisfaction and brand image had a significant effect on repurchase decisions and in partial hypothesis testing it was also found that product quality, customer satisfaction and brand image had a positive and significant effect on repurchase decisions.

Keywords: product quality, customer satisfaction, brand image and repeat purchase decisions.

Item Type: Thesis (S1 / D3)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, kepuasan pelanggan, brand image dan keputusan pembelian ulang product quality, customer satisfaction, brand image and repeat purchase decisions
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S.E Alan Maulana
Date Deposited: 06 Feb 2025 04:18
Last Modified: 06 Feb 2025 04:18
URI: https://rama.uniku.ac.id/id/eprint/2421

Actions (login required)

View Item
View Item