Amanda, Tiara Putri
(2024)
PENGARUH BRAND IMAGE, VARIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MI INSTAN SARIMI
(Survei pada Konsumen Mi Instan Sarimi di Kecamatan Kuningan).
S1 / D3 thesis, Universitas Kuningan.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image, variasi produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Mi Instan Sarimi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Mi Instan Sarimi di Kecamatan Kuningan yang jumlah pembelinya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dimana yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah konsumen Mi Instan Sarimi di Kecamatan Kuningan. Data yang digunakan adalah data primer yaitu dikumpulkan dari masyarakat Kecamatan Kuningan dan data sekunder yang diperoleh dari hasil studi literatur peneliti. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi, sedangkan untuk pengujian hipotesis digunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan brand image, variasi produk, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mi Instan Sarimi. Kemudian secara parsial brand image, variasi produk, dan promosi masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mi Instan Sarimi.
This research aimed to determine the influence of brand image, product variety, and promotion on the purchase decision of Sarimi instant noodles. The research methods used in this study were descriptive and verification methods. The population of this study consisted of consumers of Sarimi instant noodles in Kuningan District, with an unknown number of buyers. The sampling technique used was purposive sampling, where the sample consisted of consumers of Sarimi instant noodles in Kuningan District. The data used were primary data collected from the community in Kuningan District and secondary data obtained from literature reviews. The type of data used was quantitative data. The instrument used was a questionnaire, which underwent validity and reliability tests. Data analysis included descriptive analysis, verification analysis, classical assumption tests, multiple linear regression analysis, and the coefficient of determination. Hypothesis testing was conducted using F-tests and t-tests. Based on the research findings, brand image, product variety, and promotion simultaneously had a positive and significant influence on the purchase decision of Sarimi instant noodles. Furthermore, brand image, product variety, and promotion each had a positive and significant influence on the purchase decision of Sarimi instant noodles when considered individually.
Actions (login required)

- View Item